Senin, November 15, 2010

Supergayus

Headline berita akhir-akhir ini selalu diisi oleh dua hal :
  • Update terbaru tentang bencana-bencana yang terjadi di Indonesia
  • Pria hitam dengan wajah mirip Tukul Arwana, bergaya rambut seperti Ariel Peterpan
Untuk berita yang pertama, berangsur-angsur muncul hal baik tentang bencana. Rehabilitasi, aktifitas Merapi yang cenderung berkurang, pembangunan di Mentawai, dan lain sebagainya. Semoga tidak ada lagi bencana yang menerpa bumi pertiwi kita tercinta ini. Amin.

Yang kedua, well, ini yang menarik. Belum lama gue ngeliat kasus video porno 'mirip artis'. Kenapa dibilang mirip? Karena sampai saat ini, yang bersangkutan menolak tuduhan bahwa dia ada di video porno tersebut. Video porno itu sendiri sempat membuat kehebohan dan salah urat pada bagian leher bagi orang-orang yang menontonnya. Sebuah kasus yang masih dalam proses. Entah kapan selesainya.

Baru-baru ini muncul lagi orang dengan model rambut sama, belah tengah, muncul secara visual di depan publik. Dia sedang nonton pertandingan tenis internasional di Bali yang dihadiri oleh salah satu diva dunia tenis, Ana Ivanovic. Duduk di tribun, di sebelah Ibu-ibu berjilbab, dia tampak tekun menonton pertandingan dengan tangan dilipat. Tak lupa dia mengabadikan gambar dengan smart phone yang dia pegang.

Dia adalah (terduga) Gayus. Seorang tersangka kasus pajak, mantan pegawai Direktorat Jendral Pajak yang sedang dalam proses pidana. Kasus ini sempat menjadi sorotan nasional dan membuat orang malas membayar pajak, karena melihat penyelewengan yang dibahas oleh barisan media yang ada di Indonsia. Gayus, sebagai pesakitan, tentu saja dia ditahan oleh pihak berwenang.

Dunia persilatan Indonesia langsung heboh begitu melihat (mirip, katanya) Gayus terlihat di Bali, bukan di tahanan Brimob Kelapa dua. Dia terlihat anteng nonton tenis di tribun. Nekat bener. Dia lupa kalo dulu sempet ditungguin satu Indonesia karena ngumpet di Singapura. So pasti semua orang tau gimana bentuk muka dia, mirip Tukul Arwana.

Well, dia bukannya tidak menyadari akan popularitas yang dia punya. Oleh karena itu dia merubah model rambut untuk menyamarkan wajahnya. Kalau biasanya model pendek dan botak, kali ini dia bermodel rambut belah tengah layaknya Ariel Peterpan saat baru muncul. Dia merasa seperti Superman, yang berhasil menyembunyikan jati dirinya hanya dengan menambahkan segaris rambut keriting di jidat dan melepas kacamatanya.

Sayang seribu sayang, Gayus bukan Clark Kent dan orang-orang di dunia nyata tidak sebodoh di dalam komik. Tanpa perlu penelitian yang komprehensif, semua orang tahu kalau dia adalah Gayus. Tersangka kasus penggelapan pajak dan suap menyuap antar pemeriksa pajak dengan perusahaan yang diperiksa. Kalau menurut gue, ketimbang merasa seperti Clark Kent, lebih baik dia jadi Peter Parker yang harus pake topeng lengkap dari kepala sampe kaki untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Spiderman. Pake kostum apa kek, badut Ancol juga boleh. Sekalian bisa menghibur anak-anak di sekitar lapangan.

Menginap di hotel Westin yang mahalnya naujubillah himinjalik, Bapak belah tengah itu menyeret orang-orang yang dia suap agar bisa keluar penjara ke dalam masalah pelik. Dan secara tidak langsung, citra Kepolisian semakin tercoreng dengan adanya kasus ini. Bapak Gayus, kalau anda mau kabur tolong lah jangan ke event internasional seperti ini. Indonesia tidak bodoh, Indonesia bisa mengenali wajah anda yang kadung populer. Seberapa tegang pun urat leher anda untuk meyakinkan orang bahwa yang terlihat di Bali itu bukan anda, tetap saja anda tidak akan berhasil. Itu mungkin berhasil kalau saja Ariel Peterpan meng-klaim bahwa yang ada di Bali itu adalah dia dan yang main dalam video porno itu adalah anda. Tukar peran.

Pak Gayus, be as smart as your phone are...

Parade Gambar Gayus

Ini bisa jadi referensi samaran Gayus selanjutnya



Atau mungkin dia bisa berkelit bahwa yang di Bali itu bukan dia, tapi Afgan



Wajahnya terlihat polos


Beberapa orang yang bisa dijadikan sanggahan oleh Gayus



8 komentar:

ruli mengatakan...

haha,,,saya selalu terhibur baca tulisanmu,,,xixixi,,
well,,thankyuuu,,
kau pahlawan saya hari ini,,,

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

@ruli : Saya bangga bisa menghibur anda.. hahhaaa

ika hardy mengatakan...

huahha lucu bgt lihat gambar Gayus di tengah penonton nonton dangdut, mana pose penyanyinya gitu bgt :D dan gambar Gayus jd ABG plus petani. keep writing!! makin gila, main seruu hehehe
*ngakak lagi*

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

@Ika : Thanksss..!! ^_^

buJaNG mengatakan...

Wah emang sangar tuh si gayus, bisa berubah-ubah ^_^

Rizaldy Gema Prayudha mengatakan...

gayus emang jayus. gantung aja biar jadi patung sumur hidup :D

Ipah mengatakan...

nyahahaahahaha ~
lucu bgt bang yg dia berkilah mirip afgan XD

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

@rizaldy, Bujang & Ipah : Terimakasih telah membaca!!