Jumat, Februari 13, 2009

Kampanye Minus Estetika

Friday the 13th, hari ini sesuai banget sama judul film yang bercerita tentang seorang anak gila yang make topeng hoki dan megang golok kemana2 sambil iseng bunuh2in orang. Anak itu bernama Mirzal Jason.

Wew,.. tak terasa udah lama juga ya gak update blog. Akhir2 ini gue banyak memikirkan hal2 yang tak penting. Hidup berasa begitu linear, datar, dan stagnan. Mungkin gue harus berbuat sesuatu yang beda, contohnya : make baju di kaki dan make celana di kepala. Oh tidak, itu bukan beda.. itu gila..

Ngomong2 soal kegilaan, memasuki tahun 2009 ini, gue perhatiin para orang2 yang (sok) terkenal dan (sok) simpatik mulai pada gila politik. Kampanye besar2an. Seorang tokoh yang kalo kita ketemu di jalan gak bakal kita kenali itu siapa ternyata mempunyai baliho segede Gaban (istilah lama yang artinya GEDE BANGET.. hehee). Dengan raut wajah penuh keyakinan seolah2 berkata, "Pilih gue donk.. pliss.... ahh gak temenan nihh....". Seringkali, baliho2, spanduk, dan spanduk kecil dipasang sembarangan mengacuhkan estetika. Walhasil dimana mata memandang kita cuma bisa liat muka orang asing dan lambang2 partai. Pikiran kita terkontaminasi.

Dan setelah berselancar di dunia maya dan melihat langsung, ternyata banyak juga iklan2 politik yang terlihat sungguh2 menggelikan dan terkadang gue berpikir, "Kok bisa2nya ya mereka bikin kayak beginii..??"



Caleg yang satu ini meyakinkan para pemilihnya kalo dia berasal dari keturunan orang2 sukses, makmur, dan terkenal. Iklan ini bikin orang bingung, sebenarnya dia keturunan siapa? Dan juga membuat orang tidak percaya.. Apakah ada seorang keturunan durhaka yang gak bisa menulis kata Syekh dengan benar? Tulisan Syekh yang ada di gambar di atas hanya bisa masuk dalam konteks, "Masa syechh...??" *dialog percakapan ala ABG Gaul*


Masih membicarakan soal keturunan. Kalo yang sebelumnya dia membanggakan para pendahulunya, kali ini dia membanggakan penerusnya. Apakah ayah dari seorang artis bisa menjamin bebasnya belenggu penderitaan & ketidak adilan daerah itu? Entah lah...

Oh, yang ini sangat hebat. Caleg Superman. Indonesia butuh anggota Kehormatan seperti ini. Yang bisa terbang keliling ruang sidang (daripada molor gak keruan..?? mendingan menghibur..) dan memakai kancut di luar. Berbadan tegap ,gagah, dan bisa menjadi superhero untuk membantu nenek2 yang sedang diperkosa sama kakeknya.
Bahkan bisa dipilih sampai ke LUAR NEGERI !! HEBATT !!!


Mendompleng sebuah iklan provider seluler. Tapi yang harus diperhatikan , pada iklan provider seluler tersebut modelnya adalah...

Salute for kaskus.us


ciaooo...

1 komentar:

crazy lil outspoken girl mengatakan...

muahahahahahhahahahaahha
iklan2nya gak bgt yak..mencerminkan calegnya kah??
anw,gw pernah liat si iklan bapaknya si chintya itu...iyak apmyun...so wat gt lohh klo anak lo artis?!?
artisnya jg klo kata perez hilton the Z lister...
yg superdodol itu jg gw pernah liat..
ancurrrrr
ikan&pembaca lainnya.....kalo dah gede jgn begini amat ya