Sabtu, Juni 14, 2008

Incredible Coincidences


Pernah baca buku 138 greatest coincidences? Di situ ada peristiwa-peristiwa mengagumkan yang dikumpulin dari seluruh dunia, ada yang nyeremin, nyenengin, banyak dah pokoknya...


Baru-baru ini, tanggal 3 november 2007 tepatnya, gw mengalami peristiwa coincidences yang..menyenangkan?nggak..menyedihkan?gak’ juga..memalukan?gak malu2 amat sihh..mmmm apa yaa?unik..itu kata yang tepat bwat ngegambarin pengalaman gw ini.


Untuk menyambut lebaran yang datang, gw seperti biasa membeli baju-baju baru unutk perlengkapan gw pas lebaran, masih aja yaa?hehe..namanya jg tradisi..gw berangkat ke plaza semanggi bwat nyari2 baju dsana, nyampe disana pas lagi ada diskon2 gitu donkk khan lg mw lebaran..ada kemeja salt n’ pepper warna item garis-garis yang lagi didiskon 50 %, berhubung kondisi keuangan gw gak bakal mampu beli yang bukan diskonan gw buru2 aja beli tuh baju yang walaupun pas gw tanya pendapat nyokap gw,. “kayak dalang..”, begitu kata nyokap gw. Gw cuek aja beli tuh baju tanpa ada firasat apapun yang akan terjadi di masa depan..


Nahhhh....detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti celana, tibalah tanggal 3 November 2007 itu...Ada seminar tentang gimana cara menulis yang baik yang salah satu pembicaranya itu si ‘Kambing Jantan Suka Makan Kakus’ alias Raditya Dika, pagi2 gw berangkat udah begaya khan pake kemeja baru diskonan itu ke kampus..lumayan sekali-skali tampil necis ala mafia di Godfather, eh, rambut doank yang gak rapi..maklum settingan alami udah berantakan..


Sampelah gw ke kampus dengan bangga..rapi soalnya..hehehe..sesi pertama pembicaranya ‘Dosen Doraemon Gak Tau Adat’ lagi jadi pembicara..gw ngikutin aja omongan dia yang nyindir2 gw pernah ketangkep sama konco dia di WC lagi nanya2 sama temen gw pas lagi UAS...Tibalah dateng pembicara yang ditunggu2 bernama Raditya Dika itu..pas gw ngebuka pintu mau liat dia dateng, tiba2...bets...gw liat dia, loh?kok pake baju item kemeja lengan panjang garis2 diskonan 50% yg lagi gw beli di semanggi??gw diemm..dia juga diem ngeliatin..waktu berhenti..dunia kiamat..asli tengsin jg make baju sama biarpun sama orang yang lebih ngetop (apa dia yang lebih tengsin dari gw??).



Udah tuh dia langsung duduk di bangku penonton dulu sambil nunggu waktu maju dia jadi pembicara..gw tiba2 jadi males masuk ke auditorium karena bajunya samaan persis..tapi karena gw ada tugas bwat mintain ttd di buku dia yang bakal jadi hadiah bwat MaBa Of The Month sama Panitia Of The Month yaudah gw tetep aja masuk trus mintalah ttd ke dia...


Gw : “Kok bajunya samaan..??”

Dia :”oiya!kok bisa barengan nih yaa!!?”

Gw :”Diskonan di Semanggi yaa bajunya..??”


Dia ketawa2 gitu trus dengan tatapan “enak aja gw beli diskonan” ke gw trus bilang ke gw dia gak beli diskonan, berarti dia rugi dibanding gw yang bisa beli dengan harga lebih murah..hahaha!!you lose...!!Trus pas dia maju apa hal paling pertama yang dia bahas?tentu aja kebetulan yang bodoh itu trus ditambah sama kalimat “pantes aja gw punya firasat buruk pas dirumah..”. Emang dikira gw gak punya firasat buruk apa? Gw tadi paginya di WC udah duduk setengah jam bwat ‘menunaikan tugas suci’ gak ada satupun yang mau keluar dari kandangnya..hehehe..


Tapi pas gw liat2 dia depan,..kokk..??ternyata bukan cuma bajunya aja aja yang sama, celana dia warnanya mirip2 sama gw trus sepatu yang dia pake juga putih!!busett...kebetulan kok sampe satu badan yaa??. Udah gitu gw disuruh ngasih sertifikat sama dia, makin terlihatlah persamaan outfit gw sama dia (tapi muka sama rambut gak sama lhoo..gantengan gw..hwahahaha), asem asemm...tengsin gw jadinya dan dia juga tengsin pastinya..




Pelajaran Moral : Buang Sampah Jangan Sembaranga
n (lho..??)



nihh...bukti otentik incredibles coincidences

1 comments:

febie mengatakan...

ikaaaaaaaan. hahaha kocak dah pengalaman lo bisa samaan sama raditya dika. eh bok gue punya blog, liat2 dong, tag gue dong di http://curcolbie.blogspot.com