Jumat, Juli 04, 2008

Dua Hari Tiga Film

Sejak gw pindah ke Cimanggis, gw jadi gak pernah nonton film apa-apa di bioskop. Padahal dulu pas rumah gw masih di tengah kota segala macem film gw tonton. Dari asia, barat, timur tengah, dll pokoknya. Makanya pas gw punya kesempatan bwat ada di daerah Jakarta Pusat tercinta itu, langsung aja gw manfaatin bwat nonton bareng temen2 SMA gw.

Gw ditugasin bwat ngawas ujian lagi. Kali ini bukan ujian UMB, tapi ujian SNMPTN (SPMB yang namanya diubah). Ujiannya dua hari, rabu dan kamis, dan gw dapetnya di SMA PSKD 2 yang ada di Slamet Riyadi. Jadinya kalo gw masih tetep mau dari Cimanggis bisa dipastikan gw bakal gempor sendiri soalnya jauhnya gak ketulungan sedangkan kalo di Kramat tinggal ngesot atau guling-gulingan juga udah nyampe.

Ngawasnya sendiri gak seseru pas gw ngawas kemaren. Kali ini gw ngawas anak IPA yang notabene lebih serius dan gak slenge'an kayak anak IPS, jadinya pada gak nyontek. Selesai gw ngawas di hari pertama itu sekitar jam setengah 11 dan gw mau nonton sekitar jam 3. Yaudah untuk ngabisin waktu gw ke Gramedia trus abis itu ke rumah temen gw di daerah Percetakan Negara.

Seperti biasa, kalo udah di rumah waktu yang ditentukan bakal molor dengan sendirinya. Niatnya rencana awal jam 3 udah duduk manis di bangku bioskop sekarang malah jam 4 baru berangkat. Nyampe disana kita udah niat bakal nonton Hancock, coz' ada Bunderan HI-nya (emang gak penting..). Pas udah di loket dan ngobrol sama mbak-mbak tiket ternyata yang didalem udah penuh, adapun tempat duduk di paling depan. Karena kita semua takut mengalami kelainan tulang leher dan mata berubah jadi jereng gara2 nonton layar segede itu dari jarak yang deket banget, kita gak jadi.

Kita udah di Gading, tapi khan gak seru aja donk kalo misalnya langsung pulang tanpa nonton apa-apa. Akhirnya untuk seru-seruan aja kita milih unutk nonton film yang rencananya akan dinominasikan di festival film Cannes, Academy Awards, OSCAR, Emmy, Grammy, Eagle, MTV Movie Awards. Film ini ditunggu-tunggu oleh khalayak ramai karena menampilkan bintang muda ngetop yang eksibisionis. Film itu adalah TIREN (MATI KEMAREN). Dan filmnya jelek banget, cuma bisa jadi bahan ketawaan. Gak pa pa, cuma ceban doank. Hehe.

Hari kedua, seperti biasa selesai ngawas sekitar jam setengah 11 gw lagi-lagi gak ada kerjaan. Dan lagi-lagi gw janjian nonton jam 14.40 (nonton Hancock bwat menuntaskan rasa penasaran gw kemaren). Kemudian lagi-lagi gw ke Gramedia. Karena itu tempat yang paling enak bwat nunggu sambil baca buku gratis sekalian gw mau nuker buku yang cacat pas gw beli kemaren. Tapi, gw mikir daripada pegel berdiri mulu disini mendingan gw langsung ke Megaria aja nonton.

Dan sekitar jam 12 gw udah sampe di Megaria SENDIRIAN coz' temen gw baru dateng jam dua. Gw nonton Tri Mas Getir SENDIRIAN. Megaria merupakan salah satu bioskop bersejarah di Indonesia karena umurnya udah tua dan paling lama berkembang tapi semua film-film baru pasti kesana dulu.

Contohnya pas gw nonton Tri Mas Getir ada aja masalah. Filmnya muncul cuma setengah, trus tiba-tiba ada cahaya putih di pojok, trus ada garis putih, puncaknya tiba-tiba film mati mendadak di tengah jalan. Yang ada layar item kosong. Dan ini berlangsung sekitar 5 menit. Saat filmnya nyala dan jalan, ternyata filmnya kebalik dari kiri ke kanan. Khan gak mungkin gw bawa kaca ke bioskop cuma bwat nonton film.

Selesai nonton Tri Mas Getir gw laper. Gw cari makanan di sekitar Megaria dan gw nemu makanan yang namanya unik. Ayam Kambali'jo. Karena gw baru pertama kali kesana jd gw tanya sama mas-masnya apa yang khas disini. Tapi dengan muke asem dia jawab "ya itu.. apa kek..". Pas gw nanya Ayam ijo tuh apaan dia jawab, "ya ayam diijo-ijoin". LO KIRA GW MAU MESEN AYAM YANG DICET IJO!!

Karena penasaran gw mesen ayam ijo. Pas pesenan dateng ternyata kayak ayam gule gitu. Tapi yang ini spesial karena ayam disajikan dalam keadaan dingin. Maksud gw bukan dingin biasa gitu. Tapi dingin kayak es baru dikeluarin dari kulkas, harusnya namanya bukan ayam ijo tapi es ayam ijo. Sialan, gw bayar 10rb bwat beli es ayam.

Kelar makan gw nonton Hancock (keren!) sampe sekitar jam 4-an. Di bis udah capek banget, lelah letih, lesu. Sampe-sampe gw ketiduran dan kalo gak dibangunin Ibu-ibu baik hati gw bakal kebablasan nyasar ke Bogor. Pheww..

Dua hari yang melelahkan.... Gw kalap nonton tiga film. Tapi cuma abis 30rb sih.. hehe.. khan murah..

Gw molor dulu ah...


Zzzzzzzzzzzzzzz.....zzzzzzzzz... *sambil ileran*


0 komentar: