Selasa, Oktober 21, 2008

Hwaduhh... Kacau!!

Biasanya kuliah mangap-mangap, bengong-bengong, dan melihat gerakan dosen yang terlihat seperti ballerina. Ehhh.. tau-tau sekarang udah UTS. Perasaan baru kemaren gue pake baju putih-putih, name tag gede, sama baju selalu dimasukkin rapih. Eits salah, gue mundur terlalu jauh. Itu keadaan gue waktu masuk kuliah dulu. Tapi, emang gak berasa yah gue telah beranjak semakin tua dan udah gak boleh lagi pake popok di dalem kancut.

Gue masih inget keadaan pertama kali masuk kampus. Jadi junior perasaannya gak enak banget. Mau ke kantin, berasa banget kalo pertama kali kaki gue menginjak lantai kantin badan gue diikutin puluhan ribu pasang mata memandang. Gimana gak diliatin, name tag gue segede bagong. Nenek-nenek katarak yang pake kacamata item juga bisa ngeliat dengan jelas kalo gue anak baru, ingusan, dan pantes buat dikerjain. Bahkan saking malesnya gue ke kantin fakultas gue sendiri, gue lebih sering makan di kantin tetangga dan pas balik-balik lagi ke kantin dengan status udah senior ternyata lantai dua kantin udah ada bangunan baru.

Well, kembali lagi ke UTS. Hari ini gue baru aja menyelesaikan UTS Ekonomi Manajerial, UTS nya sih sengaja dipermudah sama sang dosen. Gue dibolehin bawa catetan buatan sendiri dan dinikmati sendiri pas ujian. UTS ini menguji 5 bab, nahhh.. masalahnya itu gue cuma nulis catetan untuk bab 1-4. Untuk Bab 5, otak gue nge-blank. Perasaan PD gue buat dapet nilai bagus karena udah bikin catetan ilang seketika. Soalnya itu tentang estimasi pemasaran. Emang sih terlihat gampang tapi dengan otak kosong gue yang isinya cuma aer+lemak doank, soal itu keliatan begitu mengerikan.

Gue harus mencari cara, cara untuk mengisi soal nomer 5 dengan baik dan benar melalui bantuan teman. Gue nengok kiri, tulisannya kecil kayak amuba. Gue nengok kanan, tulisannya sih gede, tapi gue jadi puyeng menentukan apakah itu tulisan atau lukisan abstrak. Gue pun mundur2 ke belakang, dengan harapan mau tuker2an soal sama yang di belakang gue. Pas lagi ngambil posisi dan manggil temen gue yang di belakang, ternyata gue baru nyadar kalo sang pengawas yang berambut jigrik itu udah ngeliatin gue. Rencana pun batal.

Gue pun mulai panik, gue gak tau mau ngapain lagi di kelas. Gue pun berusaha inget-inget lagi apa yang gue pelajarin di kelas waktu bahasan itu. Gue berusaha mengingat keras.. mengingat lagi.. Gue cuma nginget dosennya lagi ngomong di depan kelas, tapi tanpa dialog dan suara. Persis kayak pantomim. Sadar kalo usaha gue gak guna, gue coba mengkali, bagi, kurang, dan tambah tiap angka yang ada di soal pake kalkulator. Gue pun berhasil... menemukan... fakta kalo gue terlihat seperti orang idiot yang lagi maenin kalkulator kayak gimbot.

Akhirnya gue bengang-bengong sendiri. Kertas jawaban gue tutup, gue gak tau mau ngapain lagi. Soal yang gue gak bisa itu gue biarin aja terbengkalai. Dari luar gue mungkin terlihat hebat. Waktu masih sekitar 45 menit tapi gue (kayak) udah selesai. Gue pun menatap ke depan, ngeliatin si dosen yang lagi maen game di leptop. Mungkin ini hukuman gara-gara gue sering membahas dia. Ampun dah.. gak lagi-lagi.. gue dikutuk.. hehee..

7 comments:

Anonim mengatakan...

duduls lo...
makany bljar tu yg bener+banyak" doa!

Anonim mengatakan...

Zal, kbangetan lo uda tua masih kagak bisa ekman aja, hahaha...

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

Bukannya gk bisa,.tapi ada miss belajarnya..hehe

Anonim mengatakan...

mo pinter mka'na nyontek...!!!
uuuupppzz salah, mksud gw mka'na blajar...
hehehheeheeehe...

Anonim mengatakan...

mo pinter mka'na nyontek...!!!
uuuupppzz salah, mksud gw mka'na blajar...
hehehheeheeehe...

Anonim mengatakan...

mo pinter mka'na nyontek...!!!
uuuupppzz salah, mksud gw mka'na blajar...
hehehheeheeehe...

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

khan udah belajar.. tapi kruangg.. huhuwww..