Minggu, November 30, 2008

Euforia

eu·fo·ria /éuforia/ n perasaan nyaman atau perasaan gembira yg berlebihan

Itu definisi euforia dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kalo definisi menurut gue sih euforia itu kegilaan yang tak terkendali karena keadaan lingkungan sekitar. Mungkin gue terlihat pintar dengan menyebutkan definisi itu, tapi sebenarnya gue juga gak ngerti kalimat yang gue tulis itu artinya apa. Hehee. Lanjut lagi ke euforia, efuforia biasanya terjadi pada saat kita terlalu enjoy atau gembira pada suatu keadaan tertentu. Contohnya pas menang kompetisi, ngerayain lulus2an, dan nonton konser artis idola.

Gue mau membahas yang ketiga, yaitu saat nonton konser artis idola. Hari sabtu kemaren (29/11/08) gue diajakin nonton konser di La Piazza sama temen gue, Manto dan Jarot. Acaranya sendiri bernama Soundfair Fest, artis yang ada itu cukup oke. Mulai dari Jibriel, BONUS, RAN, J-Rocks, Samsons, dan Peterpan. Kita ndiri' ngincer nonton Peterpan, dan terdapat ratusan orang lainnya yang punya pikiran sama kayak kita. Jadinya venue tempat konser berlangsung cuma rame pas peterpan doank. Dan karena Peterpan disukai mayoritas penduduk Indonesia, penonton2 di dalamnya kebanyakan berdandan serem alami tanpa dibuat2. Bau parfum merupakan satu kemewahan di tempat ini.

Kita bertiga dateng sekitar jam 9 malem, pas RAN manggung. Disini cuma terlihat euforia seadanya. Cuma ada cewek2 yang tereak2, "Aduhh asta cakep banget...", "Nino cute abiss...", "Bassisnya itu.. ganteng banget!!" trus bergoyang2 seadanya ajah. Di situ gue nonton sendiri karena dua orang temen gue gak mau maju ke depan. Pas gue balik mereka cerita kalo di ujung kanan panggung ada orang2 aneh yang gak ngerti musik RAN tapi goyang2 gak jelas.

Artis kedua J-Rocks, gue pun beranjak ke ujung kanan panggung. Bener aja di sana ada rombongan anak2 kecil dan menengah, pake celana ketat banget, rambut poni lempar ke samping kayak KANGEN BAND, dan berbau ikan asin basi lagi pada goyang2. Mereka sedang dilanda euforia J-Rocks. Malah ada yang sampe diangkat ke atas trus diarak, tapi yang mau ngarak dia cuma temen2nya aja. Nyampe depanan dikit dia langsung kebanting karena gak ada yang mau megangin dia. Ogah banget megang ikan asin.

Berikutnya ada Samsons, mengingat abis Samsons bakal ada artis pamungkas yaitu Peterpan, kita bertiga bergerak ke tengah panggung dan berenang di antara lautan manusia. Awalnya kita gak berhasil karena pada rapet2 banget yang nonton. Tadinya kita mau stay di belakang aja, tapi gak kuat mencium bau badan alami tanpa deodoran punya orang yang di depan gue. Kita pun maju ke depan lagi dan brenti di tempat yang enakan.

Di tempat ini lah gue bertiga ngeliat euforia yang bener2 oke banget. Sebelah kanan gue terdapat sekumpulan akamsi (anak kampung sekitar) sedang menikmati euforia berlebihan. Mereka berjoget2 satu sama lain.

Tapi..

Setelah diliat lebih detil lagi, ternyata gak semuanya anak muda. Ada seorang bapak2, kira2 berumur 40 tahun, berkumis baplang, mukanya bengis, rambutnya item dan depannya udah agak botak, dan make baju kotak2. Awalnya kita gak nyadar kalo ada makhluk kayak gini di tengah2 anak muda disana. Kita nyadarnya pas dia nengok ke belakang. Mungkin kalo dia cuma joget biasa2 aja kita gak terlalu heboh. Mungkin juga kalo yang joget heboh itu anak2 muda kita udah biasa.. tapi ini bapak2 berumur puluhan tahun berjoget hebohh?? luar biasaa..!!

Pertama-tama dia ngangkat dua tangan, trus tangannya maju mudur gitu. Mulutnya komat kamit menyanyikan lagu Samsons. Keliatannya dia fans banget sama Samsons. Terbukti pas si Bambang bilang, "ayo angkat tangan semua ke atass..!!" dia ngangkat tangan paling tinggi diantara penonton lain (Orang di depannya udah ampir sekarat gara2 itu). Dia pun merem melek goyangin tangan ke kanan dan ke kiri. Kadang2 dia muter ke belakang sambil merem, persis kayak balerina. Dia terlihat menghayati dan meresapi sekali lagu2 Samsons itu. Kalo lagunya nge-beat, satu tangan dia di bawah dan tangan satunya lagi di atas nunjuk2 ke depan. Palanya juga ikutan goyang, tengleng dari depan ke belakang (persis kayak nonton dangdut semalem suntuk).

Kita pun bernafsu mengabadikan momen konyol itu. Disaat orang2 mengangkat hape mereka bwat ngambil gambar Samsons, kita malah mau ngambil gambar dan video si bapak berkumis baplang itu. Nungguin dia nengok biar langsung kita jepret mukanya. Tapi ternyata dia jarang banget nengok, kita cuma dapet bagian belakang kepalanya aja sama pose dia ngangkat tangan, gak seru. Jarot pun penasaran dan akhirnya dia inisiatif maju ke depan dan foto bareng sama tuh bapak sok2 foto sendirian. Foto candid gituhh... Dengan sedikit takut2 dia pun berhasil melaksanakan tugas mulia itu.

"Kok gak lo ajak foto bareng rot?", kata gue.

"Anjing! tampangnya bengis! gak berani gue! Coba dah lo ke depan.. baunya luar biasa.", lapor Jarot begitu kelar dari depan.

awass..!! bapak ini mulai panass...

Samsonss.. asoy gebooyyy..!!! (bengis gak mukanya? hehe..)


Si Bapak terus menerus berjoget selama Samsons tampil, lupa anak, istri, dan umur. Hehehe. Goyangan dia sepanjang Samsons jauh lebih heboh dibandingin sama anak2 muda di sekitar dia. Kelar dari Samsons gue pun maju ke depan dan udah gak peduli lagi si bapak mau ngapain lagi. Gue sibuk nonton Peterpan. Tapi sesekali gue liat dia, ehm.. ternyata masih asik joget merem melek sambil ngangkat dua tangannya. Bapak ini contoh nyata dari kata euforia.

Btw, telkom speedy bapuk banget ya skarang? ngebuka gambar aja gak bisa... provider macam apa?? KECEWAAAA..!!

ciaoo...

5 komentar:

crazy lil outspoken girl mengatakan...

makanya...bsok2 nonton di cafe aja biar gak ketemu org macem ituuuuu!
ahahahahahah...
eniweis...akamsi itu artinya bukan anak kampung sekitar tauuukkk....
artinya anak kampung sini!weeeekkkksss

fiirda ussy mengatakan...

haha.....

pas piterpennya gimana bangg?,

ahaha,

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

@ crazy lil outspoken girl : di cafe?? gak ada duitt.. lagian gak ada orang lucu kayak ginii.. hahaha..

@fiirda : pas piterpen,. well, gue gak sempet ngeliat dia.. tapi pas gue liat dia masih tetep sama gaya mengangkat dua tangan + ketek andalan dia ituu.. hwehehee

conankotahujan mengatakan...

haha, aya2 wae sih si abang mirzal, sempet2nya ngambil foto si bapak kumis,,foto peterpannya diambil ga bang ;)

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

@conankotahujan : oh iya!! gue malah lupa ngambil foto artisnyaa!! hahahaa..!!