Kamis, Mei 21, 2009

Calon Presiden 2009

Pemilu legislatif baru aja usai, hasilnya juga udah diumumin. Tapi tugas memilih belum selesai. Masih ada satu pemilihan lagi, yaitu pemilihan Presiden. Oleh karena itu, karena dorongan kuat dari masyarakat sekitar (pada umumnya yang mendorong gue adalah masyarakat yang divonis tidak waras (umumnya = semuanya)), gue mengajukan diri untuk menjadi calon Presiden.


Profil Calon Presiden
  • Mirzal adalah seorang bocah yang terlahir dari keluarga biasa dan pernah bermain dalam film layar lebar berjudul "Bocah Ingusan Pipis Berdiri". Gaya hidupnya selalu bersahaja dan santun kepada orang tua. Terbukti dari kebiasaannya yang sering membantu nenek-nenek nyebrang jalan sekalipun nenek-nenek tersebut sama sekali tidak berniat nyebrang.
  • Selalu menduduki peringkat satu sewaku sekolah di EXTRAODINARY ELEMENTARY SCHOOL, sebuah sekolah internasioal bertaraf domestik, selama 9 tahun disana tidak pernah kehilangan peringkat tersebut. (Populasi kelas = 2 orang -> 1 orang dinyatakan idiot akut)
  • Sangat disukai oleh dosen di masa-masa kuliah-nya . Saking cintanya para dosen dengan Mirzal sehingga dengan senang hati mengikutkan dia pada mata kuliah yang dia ajarkan secara terus menerus tanpa diperbolehkan melanjutkan ke mata kuliah yang lain.
  • Mempunyai prestasi yang luar biasa, yaitu sebagai pemenang dalam kompetisi cerdas cermat berjudul "People Vs Animal". Terlihat bahwa tingkat kecerdasan seorang Mirzal di atas rata-rata. Cerdas.
  • Merupakan seorang pengusaha abon dengan metode membuat abon yang sangat brilian. Dimana seekor sapi utuh yang masih idup ditepokin berulang-ulang pake raket rotan sedemikian rupa sehingga menjadi abon.
  • Amat pintar menarik wanita, terutama di jika jalan di tempat ramai. Selalu menjadi pusat perhatian di segala situasi dan keadaan apa pun. Hal ini berhubungan dengan profesinya sebagai maling kolor.
Pemilihan Komeng sebagai Wakil Presiden memiliki pertimbangan yang sangat matang. Dimana sosok Mirzal yang begitu serius dan berwibawa, di kalangan tukang tambal ban, diimbangi dengan sifat Komeng yang jenaka. Di saat sang Presiden sedang terdesak oleh suatu demo yang menentang kebijakan yang telah dibuat, Komeng akan diumpanin untuk melawak. Kalo pun para demonstran seandainya gak ketawa, seenggaknya yang digebukin bukan Mirzal. Brilian.

Program Kerja
  • Mengganti panggilan Presiden menjadi Raja. Entah apa sistem pemerintahan-nya. Pokoknya musti Raja. Karena panggilan Raja akan terdengar sangat keren sekali. Luffy dari komik One Piece aja pengen jadi Raja Bajak Laut, bukan Presiden Bajak Laut. (Oke, itu ENGGAK NYAMBUNG). Ini berkaitan dengan gambar poster yang menampilkan dengan titik-titik jenggot. Seenggaknya kalau gak berhasil jadi Presiden, Mirzal bisa menjadi Raja Dangdut.
  • Mempersunting Asmirandah sebagai Ratu.
  • Membangun sebuah mall 20 tingkat yang menjual kolor semua. Mall tersebut akan menjadi Mall khusus kolor pertama di dunia. Jika sekarang ada Mall of Indonesia (MoI), pada nantinya akan ada Mall of Kolor (MoK). Sungguh perubahan unik yang akan ditawarkan oleh Mirzal.
  • Memberikan vaksin anti sembelit kepada seluruh rakyat Indonesia. Walau pun tujuan pemberian vaksin ini tidak jelas, seenggaknya Mirzal telah memberikan sesuatu kepada rakyatnya.
  • Menghukum koruptor kelas kakap dengan cara "Tarian Pantat Ala Sinchan" sambil telanjang keliling Indonesia. Ini merupakan shock therapy kepada para koruptor biar gak korup lagi.
  • Pergi Haji Bila Mampu. (Ini Program Kerja Apa Rukun Islam?)
Deskripsi Poster Kampanye

ZALOME. Bukan, ini bukan orang Batak lagi bilang Salome alias Satu Lobang Rame-rame. Tapi ini singkatan mirZAL-kOMEng. Menusung jargon GELISAH. Gelora Liar Sarat Hasil. Memang.. jargon ini mirip judul-judul film tahun 90-an seperti Gelora Liar Mamah Muda Menghadapi Om Petrus. Tetapi patut dipahami maknanya yang amat sangat dalam. Pasangan ini mempunyai semangat tinggi untuk mengangkat derajat Indonesia di kalangan interlokal internasional dan menyengsarakan men-sejahterakan rakyat Indonesia. Dengan semangat tinggi tersebut tentu aja menciptakan suatu hasil yang berguna bagi Republik Indonesia.

Kalau pasangan lain menyerukan, "Lanjut Gan..!!", Mirzal mempunyai copy write "Menjawab Masalah dengan Masalah". Niscaya kalo ada rakyat menyampaikan masalahnya kepada Mirzal, dia akan menjawab, "Yahh.. saya juga susah.. istri sakit-sakitan, jemuran di rumah belom diangkat, TV rumah mati kesamber petir... Mana anak nangis melulu lagi, udah demam 3 hari..". Kemudian rakyat tersebut akan iba, lupa akan masalahnya, dan bahkan balik membantu dia dengan rasa iba yang mendalam. (Raja apaan nihh..!!?? hahaaa...).

Kalau diperhatikan dengan seksama, foto pasangan ini memakai pita di rambutnya. Ini bukan bermaksud mendukung banciisme, tapi makna dari pita ini adalah pasangan ini akan mengikat seluruh lapisan masyarakat. Dari atas-bawah, kaya-miskin, tua-muda, dan gila-waras. Memang pita merupakan suatu benda yang sederhana. Tapi mengandung makna luas.

Susunan Kabinet Anti-Mencret

Menteri Kesehatan : Ponari

Menteri Ekonomi : Dukun Duplikator Duit

Menteri Pendidikan : Tukul Arwana

Menteri Kewanitaan : Olga


Demikian presentasi saya sebagai Calon Presiden Indonesia 2009. Pasangan ini sangat menjanjikan. Menjanjikan Indonesia menuju pintu gerbang kesedihan kebahagiaan sejati dan kesuksesan. Ayo pilih ZALOME!! Ingat Indonesia butuh perubahan!! Walaupun ngaco yang penting berubah!! Berubahh...!!! SATRIA BAJA HITAMMM...!!!!

Ciaoo...


2 komentar:

swhanez mengatakan...

bodoh bgt siihhh!!! ahahaha geli gw bacanya daahh :D

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

Makanya kalo lagi baca jangan sambil digelitikinn.. hwheheeee